Rabu, 28 Mei 2014

Hisnun Potlot : Cara Menghapus Blog yang diikuti di Blogger

Setiap orang yang memiliki akun Google/Blogger dapat menjadi pengikut sebuah Blog. Pengikut Blog akan otomatis mendapatkan informasi setiap Blog yang diikutinya melakukan update posting. Informasi tersebut terletak pada halaman Dashboard Blogger di bagian daftar bacaan.
Alasan seseoarang mengikuti sebuah Blog baisanya karena Blog tersebut berisi konten-konten yang kaya akan informasi dan selalu memberi informasi terupdate. (Bagi sobat yang ingin Blog-nya memiliki banyak pengikut, ada bagusnya sobat memasang widget pengikut di Blog sobat).

Tapi bagaimana jika sobat mengikuti sebuah Blog yang sebenarnya sobat tidak ingin mengikuti Blog tersebut. Atau muncul rumor atau anggapan bahwa Blog yang sobat ikuti sudah tidak lagi memberi informasi terupdate karena sudah dicampakan pemiliknya. Mungkin ada baiknya sobat menghapus Blog yang diikuti tersebut, atau jelasnya berhenti mengikuti.

Itulah pembahasan yang akan saya sampaikan kali ini. Cara Menghapus Blog yang Diikuti di Blogger
1. Login ke akun Bogger sobat masing-masing.
2. Pada halaman Dashboard gulir ke bawah. Di sana terdapat daftar Blog yang sobat ikuti. Klik ikon pengaturan.


Cara Menghapus Blog yang Diikuti di Blogger

3. Pada halaman berikutnya akan muncul kembali daftar Blog yang sobat ikuti. Klik setelan pada Blog yang akan dihilangkan.

Cara Menghapus Blog yang Diikuti di Blogger

4. Akan muncul jendela baru untuk memilih via apa anda mengikuti Blog tersebut. Karena Blogger merupakan akun dari Google, maka pilih Google.

Cara Menghapus Blog yang Diikuti di Blogger

5. Biasanya sobat akan diminta untuk sign in terlebih dahulu. Maka lakukanlah sign in.
6. Setelah melakukan sign in, jendela pop-up itu akan hilang. Selanjutnya pada halaman yang menampilkan daftar Blog yang sobat ikuti, klik kembali setelan pada Blog yang akan dihilangkan.
7. Akan kembali muncul jendela baru, namun kali ini sobat akan menuju ke halaman setelan profil Blog yang sobat ikuti. Klik "Berhenti ikuti situs ini".

Cara Menghapus Blog yang Diikuti di Blogger

8. Terakhir akan muncul jendela persetujuan yang meminta konfirmasi dari sobat. Maka sobat hanya perlu klik "Berhenti mengikuti".

Cara Menghapus Blog yang Diikuti di Blogger

Selesai, kini sobat sudah menghilangkan Blog yang tidak ingin sobat ikuti. Blog tersebut sudah tidak ditampilkan lagi di halaman Daftar Bacaan.

Ditunggu Koment menariknya........!!!
Salam Hisnun Potlot.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design By Koransoftware | Published By MIFTAH.US